Monday, April 18, 2016

Grab your mat now!

Sudah hampir satu bulan saya tidak menulis di blog ini
Beberapa minggu belakangan ini saya memang sedang tidak fit.
Kepala saya hampir setiap hari selalu pusing dan berputar-putar. Awalnya saya kira hanya pusing kepala biasa. Tapi kok 3 hari tidak hilang-hilang juga. Malah kadang sangat mengganggu ketika saya sedang berkendara.
Hampir setiap hari saya menyetir ke kantor. Kebetulan saya membantu bisnis keluarga saya. Jarak kantor saya sekitar 30 menit dari rumah saya.
Akhirnya kemarin saya ke dokter, dan menurut dokter, alat keseimbangan saya sedang tidak bagus. Makannya saya sering pusing.
Sewaktu ditanya pekerjaan saya, saya bilang melanjutkan bisnis keluarga. Saya bantu mengelola keuangannya.
Kata dokter, pantas lah. Sudah biasa orang accountant suka pusing-pusing begini. hehe
Akhirnya saya diberikan suntikan dan beberapa obat untuk diminum.
Dan sekarang sakit kepala saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi saya merasa masih lemas sekali untuk olahraga. :((

Seperti yang sudah pernah saya share di snapchat saya. 3 bulan belakangan saya sedang mengikuti program BBG (Bikini Body Guide) by Kayla Itsines. (bisa di check di Instagramnya atau #sweatwithkayla)
Hati-hati, bisa kecanduan loh. Memotivasi sekali untuk berBBG ria. Apalagi lihat foto-foto before after orang-orang. hahaha
Jadi saya sekarang juga berusaha menjaga makanan dan mencoba untuk workout sesuai dengan Guide dari Kayla.
Kamu bisa download appsnya dan bisa ikutan beginner training nya (ini tidak berbayar)
Sedangkan nanti selanjutnya nanti akan dicharge per bulan.

Jujur saya cukup puas dengan hasil dari BBG ini. Walaupun berat badan saya masih jauh dari sebelum hamil. Tapi setidaknya sudah mendingan dari pasca melahirkan. Dan jeans-jeans lama saya sudah mulai muat :D
That's the point !
Yang pasti saya harus kembali ke berat badan semula dulu baru saya akan coba hamil lagi :D Biar nanti ga susah-susah banget buat kurusin badan.
Jangan salah loh, kita ga boleh berpikiran "nanti saja sekalian hamil lagi dulu saja baru nanti sekalian kurusin"
Kalau punya pemikiran seperti itu, pasti nanti ujung-ujungnya jadi malas buat kurus. hehe

Dan perlu diingat, saya bukan tipe orang yang suka olahraga. Sebelum hamil saya bisa dibilang jarang sekali dan tidak pernah olahraga. Jadi awal saya ikut program BBG ini, Oh my God! Setiap hari badan saya pegel sana sini. Tapi semakin ke sini, saya makin suka. Pegel yang mengasyikan kalau kata orang. hahahaha. Apalagi setelah melihat foto before after nya. Rasanya semua itu benar-benar terbayarkan.

Dan saya merasa badan saya lebih fresh dan bersemangat. Ini ga cuma berpengaruh ke berat badan loh. Tapi untuk keseluruhan tubuh kita. Dari wajah juga terlihat lebih fresh.
Sebenarnya banyak program-program mirip seperti ini. Ga harus BBG, disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kesukaan kamu. Kamu bisa ikut zumba class, yoga class, pilates,dll. Dan semua bisa dilakukan di rumah loh ! Kamu bisa cuma nonton dari youtube. Dan sekarang sudah banyak yang suka share tentang workout at home.

So, Tunggu apalagi? Let's grab your mat and start workout! Dan kamu pasti bakal puas banget sama hasil yang didapat. Memang tidak instant. Tapi it's worth it!

Dan foto dibawah ini diambil Sabtu kemarin setelah saya melewati seminggu yang melelahkan ! Akhirnya suami saya mengajak saya untuk ke coffee shop dekat rumah saya.! This is my Fav coffee shop so far!

No comments:

Post a Comment